-->

Cara Reset Password cPanel Menggunakan Shell Backdoor

Sunday, January 17, 2021

Hallo guys!
Kembali lagi di blog gw yang sederhana ini, Semoga kondisi kalian baik-baik aja ya di masa pandemi ini 😂
Oke pada artikel kali ini gw akan kasih tutorial ke kalian cara reset password cpanel menggunakan shell backdoor.

Cara ini sebenernya udah cukup lama dan banyak di pake tapi apa salahnya gw tulis disini juga, hehe 😊
Langsung aja ke tutorialnya.


Untuk melakukan reset password pada cpanel, tentunya hal yang harus di perhatikan dan wajib adalah ini (fitur reset passwordnya ada, Ya simpel aja gimana bisa reset password kalo fitur reset passwordnya ga ada, Hayoo 😁

Untuk melihat fitur reset passwordnya ada atau nggak kalian bisa cek di http://site.com/cpanel

Nanti redirect ke http://site.com:2083 atau http://site.com:2082 Nah kalo udah redirect bakalan tau deh ada apa nggak fitur reset passwordnya.

Kalo pas kalian cek trus fitur reset passwordnya ada maka kalian bisa langsung aja ganti email nya pake email kalian di bagian /home/user/.cpanel/contactinfo kayak gini :


Kalo udah di ganti langsung aja ke http://site.com/cpanel dan klik fitur reset passwordnya, Kalo udah nanti bakalan di mintain username, Nah username itu nanti kalian isi pake user di bagian ini /home/user/publc_html.

User di web yang gw coba reset password cpanelnya itu mercedes ya, Kalian bisa sesuaiin sendiri lah sama web kalian masing-masing, hehe.

Kalo udah nanti bakalan disuruh masukin email, Kalian masukin aja email yang tadi kalian edit di step sebelumnya kayak gini:


Kalo udah dimasukin emailnya langsung aja tap Send Security Code, nantinya akan ada email di email kalian, Makanya langsung aja cek email kalian setelah kalian men-tap Send Security Code.


Nah itu udah dikasih kodenya tunggu apa lagi langsung aja masukin kodenya 😏


Kalo kodenya valid maka akan disuruh buat password baru, Seperti ini:


Note : Kata sandi harus kuat ya nggak boleh lemah kata sandinya, Cara mengetahui kata sandi kuat atau lemah bisa dilihat di garis putus-putus warna hijau itu, Kalo warna hijau artinya kuat kalo warna merah artinya lemah 😊

Kalo udah langsung aja tap Set Password, maka nantinya akan ada tampilan seperti ini:


Itu artinya password sudah berhasil di reset, Tinggal login deh.


Dan tadaa berhasil masuk ke dashboard cpanelnya 😂


Oke mungkin cukup sekian tutorial dari gw, Tolong bantu gw dengan cara share artikel-artikel di blog ini biar gw jadi makin semangat lagi nulis di blog kecil gw ini 😊
Semoga bermanfaat!